Kamis, 14 Oktober 2010

Sub-Genre dalam Musik Metal

Melodic Death Metal


Death metal Scandinavia bisa disebut "melodic death metal". melodic dearth metal, kadang-kadang dikenal sebagai " melodeath", adalah musik heavy metal dicampur dengan beberapa unsur death metal, seperti vokal growl dan beat bebas. Nyanyian secara khas berdasarkan sekitar Iron Maiden harmonisasi gitar danmelodi dengan growl yang higher-pitched, sebagai penentang tradisi riff2 brutal'nya death metal dan banyak lower death grunts. Carcass kadang-kadang dianggap dengan merilis album melodic death metal pertama 'Heartwork' tahun 1993'an, walaupun band asal Swedia In Flames, Dark Tranquillity, dan At The Gates pada umumnya disebut sebagai pelopor utama dari genre ini dan sound metal Gothenburg. Ditambah Afflicted, Entombed, Amon Amarth, Unleashed dan Tiamat membantu menggambarkan bunyi yang akan meningkatkan ke dalam melodic death metal. Entombed ( ex-Nihilist) menjadi band yang memulai untuk mengkombinasikan riff2 punk dan death/thrash dan menetapkan suatu trademark sound gitar "Sunlight Studios" 





Technical/Progressive death metal



Technical death metal dan progressif death metal terkait terminologi yang mengacu pada band yang terutama sekali yang dibedakan oleh kompleksitas dari musik mereka. Ciri umum adalah perubahan yang cepat, kadang-kadang struktur nyanyian kacau, beat yang aneh, irama tidak lazim dan harmonisasi serta melodi yang diluar kebiasaan. Bands Technical death metal atau progressive death metal pada umumnya memadukan aesthetics death metal dengan unsur-unsur dari rock progressive, jazz dan/atau musik klasik. Sedangkan istilah technical death metal kadang-kadang digunakan untuk menguraikan band yang tidak hanya terfokus pada kompleksitas tetapi juga pada ekstrimitas dan kecepatan, batas antara progresif dan technical death metal sangat tipis. "Tach Death" dan " prog death", untuk lebih singkatnya, adalah terminologi yang biasanya berlaku untuk band2 seperti Cryptopsy, Edge of Sanity, Opeth, Origin and SadistCynic, Atheist, Pestilence, Disharmonic Orchestra dan Gorguts adalah contoh band2 yang terkenal menciptakan jazz yang terinfluence death metal. Necrophagist dan Spawn of Possession dikenal untuk suatu musik klasik yang terpengaruh gaya death metal. pelopor death metal "Death' juga memadukan gaya mereka kearah yang lebih progresif di tahun2 akhir mereka.



Brutal Death Metal


Brutal death metal dikembangkan pada kombinasi death metal dengan aspek grindcore, dan mengambil death metal kedalam kaitan yang lebih ekstrim dalam term agresi dan kecepatan. brutal death metal cenderung menjadi drum-heavy dan irama yang diorientasikan meninggalkan sedikit ruang untuk melodi dan harmonisasi.Yang secara khas, riff2 gitar menggunakan picking tremolo cepat,dan palm muting berat untuk suatu efek suara. permainan drum dominan cepat dan pukulan menghentak. vokalis brutal death metal menggunakan low-pitched death grunts dan lirik lagu yang banyak, tetapi tidak selalu berkaitan dengan hal berbau darah (gore). Beberapa band adakalanya mengubah komponen agresif dan cepat dengan bagian dan alur lebih lambat (groove). Band yang memusatkan lebih pada bagian dan komponen lebih lambat (groovy) ini kadang-kadang dikenal sebagai slam death metal.

Band2 tertentu di genre ini, sebagai contoh Nile dan Suffocation, telah pula digolongkan sebagai technical death metal. Ada suatu ukuran cukup besar antara kedua genre ini, seperti beberapa band2 yang tidak hanya memusatkan pada agresi dan kecepatan tetapi juga menyertakan unsur-unsur progresif dan technical. brutal death metal juga diasosiasikan dengan band2 seperti Cannibal corpse, Deicide, Devourment, Disgorge dan Hate Eternal.




Death Doom


Death/Doom ( juga dikenal sebagai doom/death) adalah suatu gaya yang mengkombinasikan tempo lambat dan pessimistic atmosphere dari doom metal dengan vokal deep growling dan double-kick drumnya death metal. Gaya ini muncul sejak akhir tahun 1980an dan memperoleh suatu popularitas tertentu sepanjang tahun 1990an. dipelopori oleh band2 seperti Winter, Asphyx, Disembowelment, Lost Paradise dan My Dying Bride. Death doom akhirnya menimbulkan genre gothic metal.




Blackened Death Metal



Blackened Death Metal adalah suatu subgenre Death Metal dipadukan dengan unsur-unsur melodic dari black metal. band ini juga cenderung untuk mengadopsi sebagian dari karakteristik yang thematic (menyangkut) genre itu juga; kejahatan, Satanism, dan hal gaib adalah semua gambaran dan topik umum. Awal pengaruh untuk blackened death metal termasuk band death metal seperti Deicide, Acheron, dan Immolation seperti halnya band black metal seperti Mayhem. Beberapa contoh blackened death metal adalah God Dethroned, Behemoth, Akercocke, Belphegor, Angelcorpse, Zyklondan Sacramentum.




Deathgrind



Deathgrind adalah suatu peleburan dari intensitas campuran Death Metal, kecepatan, dan singkatnya dari grindcore dengan kompleksitas Death Metal. berbeda dengan Death Metal dalam solo gitar yang jarang terdapat, vokal shrieked jadi lebih dikenal sebagai vokal utama ( meskipun demikian death growls masih digunakan dan beberapa band deathgrind membuat lebih menggunakan jenis vokal ini), dan lagunya biasanya lebih pendek, pada umumnya antara satu sampai tiga menit. pada umumnya tujuan band untuk main tempo tinggi dan atonal musik dengan tidak ada jalan lintasan lebih lambat. Tetapi gaya ini berbeda dengan grindcore yang jauh lebih mendekati teknikal dan lebih sedikit terpengaruh hardcore punk dan aesthetics. Beberapa contoh deathgrind terkenal adalah BrujeriaCattle DecapitationCephalic CarnageSoilent GreenPig DestroyerCircle of Dead Children dan Rotten Sound.



Deathcore



Dengan hadirnya popularitas metalcore, ciri dari metalcore modern telah digunakan di Death Metal. Band seperti Job for a CowboyThe Red Chord, dan Suicide Silentmengkombinasikan metalcore dengan pengaruh death metal. karakteristik death metal seperti permainan drum cepat ( termasuk pukulan menghentak), gitar down-tuned, tremolo picking dan vokal growling secara parsial dikombinasikan dengan riff melodic. Di (dalam) kasus beberapa kelompok seperti Despised Icon dan Bring Me The Horizon, tema lirik lebih sedikit dipusatkan pada darah kental(gore) dan kekerasan (violence), dan lebih pada pengalaman pribadi.


http://ghostgrindextrememusick.blogspot.com

2 komentar:

  1. bukannya deathcore itu subgnere dari metalcore dan metalcore itu subgenre dari hardcore. cuma metalcore itu sedikit terinfluence dari musik metal aja tapi gak dianggap sebagai salahsatu subgenre metal...

    BalasHapus
  2. Iya memang benar jika metal core itu ada hubungannya dengan hardrcore ! Tp metal core itu subgenre dari metal dan hardcore punk ! Metal core itu masih di anggap metal , kalau bukan golongan metal trus jadi golongan apa ? Punk ? Hahaha tolol ! ! ! ! Ini kok gak di kasih info tentang technical death core ya ? Udah pernah denger belum

    BalasHapus